KULIAH yang serba bebas

ada gak sih ?

 

Banyak orang ingin kuliah tapi tak ada waktu,

Ada waktu tapi tak punya doku,

Banyak doku tapi gak paham siapa daku !

 

Maka kenali dulu dirimu, siapa daku ini dan mau kemana ?

Setelah tahu, baru putuskan mau kuliah dimana

Tapi pilihan apapun tentu salah satunya adalah pertimbangan keleluasaan

Bila fleksibiltas menjadi prioritas utama, sehingga dapat kuliah dengan serba bebas dan mudah diatur sesuai kemauanmu, inilah jalurnya kamu tak salah jalan !

 

14 Fleksibilitas Program

Bergabung dengan komunitas utkampus berarti kunci fleksibilitas ada ditangan anda, karena anda akan tercengang sendiri mendapatkan semua keleluasaan yang tidak akan pernah dijumpai di perguruan tinggi manapun di tanah air ini. Hal ini antara lain disebabkan :

  1. Karena pemerintah menghendaki lulusan SLTA/persamaan dapat dengan mudah dan murah untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi

  2. Karena perguruan tinggi negeri ini milik pemerintah yang berdiri sejak 4 September 1984 melalui Keppres No 41/1984 sehingga memberikan kepastian legalitas kepada mahasiswanya untuk belajar dengan tenang tanpa kekhawatiran.

  3. Karena sistem penerimaan mahasiswa baru tidak diseleksi, semua pendaftar akan langsung diterima dan menjandi mahasiswa PTN

  4. Karena penerimaan mahasiswa baru berlangsung setiap hari -tiap semester sepanjang tahun.

  5. Karena dapat diikuti oleh lulusan SLTA/persamaan semua usia –lulusan tahun berapa pun- dan profesi apapun.

  6. Karena program S1 ini tidak harus membuat skripsi sehingga sangat mempercepat penyelesaian studi dengan tidak mengurangi bobot dan kualitas lulusannya.

  7. Karena walalupun perkuliahan dilaksanakan setiap hari, namun tidak ada penghitungan absensi kehadiran kuliah. Selama mahasiswa dapat belajar sendiri dan memahami isi modul/materi kuliah dengan baik, semuanya tetap berhak mengikuti ujian akhir semester (UAS) sehingga sangat cocok bagi para karyawan yang sibuk dan yang kerja shift.

  8. Karena ujian akhir semester (UAS) hanya dilaksanakan di hari minggu sehingga tidak mengganggu waktu kerja bagi mahasiswa yang nyambi kerja.

  9. Karena ujian akhir semester (UAS) dapat diikuti di 36 kota besar di seluruh Indonesia berarti sangat membantu bagi mahasiswa yang sering bepergian atau bertugas ke luar kota sehingga ia dapat mengikuti ujian dimanapun berada.

  10. Karena di dalam perkuliahan disamping membahas isi modul juga disediakan waktu khusus untuk pembahasan soal-soal latihan ujian sehingga menunjang kesiapan mahasiswa menghadapi UAS.

  11. Karena mahasiswa tidak akan kena DO (drop out) maka bila mau mempercepat proses studinya, bisa ikut program akselerasi yang akan selesai dalam 3 tahun, tapi kalau mau diselingi cuti akademik ya tergantung anda. Jadi aktivasi kemahasiswaan dapat disesuaikan dengan waktu yang dimiliki sesuai kesibukan ataupun aspek finansial yang anda anggarkan.

  12. Karena bila mahasiswa menghendaki perbaikan nilai mata kuliah tertentu, maka dapat dilakukan tiap semester karena disini tidak dikenal semester genap/ganjil.

  13. Karena mahasiswa tidak perlu memiliki beberapa text book, cukup membaca modul tiap mata kuliah saja. Modul telah disusun oleh tim pakar di bidangnya dan dirancang sedemikian rupa sehingga sebenarnya mudah untuk dipelajari sendiri. Oleh karena itu modul UT banyak juga dipakai acuan oleh dosen dan mahasiswa perguruan tinggi lain.

  14. Karena biaya pendidikan dapat diatur sedemikian rupa dengan mengutamakan kesinambungan studi mahasiswa tetap terjaga.

 

Mungkin saja ada anggapan kenapa semuanya tampak serba mudah seperti angin surga, tapi memang kenyataannya begitu -semuanya dipermudah. Tapi tolong jangan percaya dulu sampai anda membuktikan sendiri !